Halaman

Minggu, 15 Juni 2014

Pre Test Susunan Staff (V-Class Pengelolaan Proyek Sistem Informasi)

Pre Test

soal :

Apa saja yang perlu diperhatikan pada saat memilih anggota tim proyek? Jelaskan. 

jawab :

yang perlu diperhatikan pada saat memilih anggota tim proyek yakni mengorganisasikan tim proyek , jabatan yang harus diisi adalah Manajer Proyek, Pimpinan Proyek, dan Programmer.

Manajer Proyek

hal yang harus diperhatikan saat memilih angggota tim proyek manajer proyek ialah melihat Keahlian yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini seperti kepemimpinan yang luas, kemampuan bernegosiasi dan diplomasi.

Pimpinan Proyek

hal yang harus diperhatikan saat memilih angggota tim proyek pimpinan proyek ialah harus memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. PL akan memimpin keseluruhan wawancara dengan user dan menjadi pengawas harian bagi programmer.

Programmer

hal yang harus diperhatikan saat memilih angggota tim proyek programmer ialah Pertama pilihlah Programmer dengan kemampuan pemrogramannya. Sebagai tambahan carilah keterangan tentang pengalaman mereka, tetapi bukan seseorang yang sudah melakukan hal yang sama selama 5 kali berturut-turut – orang ini akan bosan. Jika kandidat tersebut tidak memiliki pengalaman yang sesuai, hal lain yang dapat dipertimbangkan adalah latar belakang tentang sistem operasi, atau hal lainnya. kemudian bedakan antara programmer ahli dengan programmer pemula.

Selain itu hal yang harus di perhatikaan saat memilih anggota tim proyek yaitu menilai kepribadian nya dan mencoba memberikan tugas kepada masing-masing individu.