Halaman

Sabtu, 27 April 2013

KONFLIK KORUT DAN KORSEL JUGA DAMPAK TEKNOLOGINYA

Terjadinya konflik diantara negara Korea Utara dan Korea Selatan menurut beberapa sumber yang saya baca diantaranya disebabkan oleh mulainya konflik provokasi diantara 2 negara tersebut. Provokasi yang menyebabkan konflik tersebut yaitu berupa serangan artileri negara Korea Utara kepada negara Korea Selatan yang menyebabkan konflik diantara kedua negara tersebut menegang. pemerintah Korea Selatan menggelar rapat mendadak atas serangan artileri dari Korea Utara tersebut dan mengatakan akan mengambil tindakan tegas apabila Korea Utara masih melakukan provokasi pada Korea Selatan.

Dampak teknologi yang terjadi pada konflik Korea Utara dan Korea Selatan ini diantaranya serangan senjata nuklir yang akan digencarkan oleh Korea Utara kepada Korea Selatan. Ketegangan semakin menjadi-jadi akibat pernyataan Korea Utara yang akan menggunakan serangan nuklir.

Banyak strategi-strategi yang dilakukan kedua negara tersebut untuk persiapan perang diantara keduanya apabila benar-benar terjadi diantaranya Korea Selatan merombak militernya, latihan terus menerus, siap siaga menghadapi Korea Utara dan lain sebagainya. Sementara Korea Utara melakukan uji tembak rudal.

Referensi Sumber Berita :
http://lipsus.kompas.com/topikpilihanlist/1064/Krisis.Korea
http://www.seniberpikir.com/penyebab-konflik-korea-utara-dan-selatan-di-tahun-2013/