Halaman

Senin, 03 Juni 2013

GONJANG-GANJING KENAIKAN HARGA BBM BERSUBSIDI

Gonjang-ganjing kenaikan harga BBM bersubsidi ini telah menyebar hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah memberikan statement (kalimat) kepada masyarakat yang diliput dan disebar oleh awak media bahwa akan ada kenaikan harga BBM bersubsidi. Kenaikan harga BBM bersubsidi ini menjadi topik yang banyak menjadi perbincangan dalam lapisan masyarakat luas. Penyebab kenaikan harga BBM bersubsidi ini sepertinya belum ada kepastian apakah penyebabnya. Tapi dari beberapa opini atau pendapat yang saya dengar ialah bahwa kenaikan BBM bersubsidi ini dikarenakan banyaknya orang-orang mampu atau kaya (berpenghasilan tinggi) yang memanfaatkan dan menggunakan bbm bersubsidi.

Keputusan kenaikan BBM bersubsidi ini untuk kisaran hargan-harganya yaitu untuk Premium naik Rp. 2.000 dari harga Rp. 4.500 menjadi Rp. 6.500 per liter dan untuk harga Solar naik Rp. 1.000 dari 4.500 menjadi Rp. 5.500 per liter. Kpan diberlakukannya kenaikan BBM bersubsidi ini belum pasti.

Apapun alasan kenaikan harga BBM bersubsidi ini diharapkan efektif dan tidak merugikan siapapun di negeri ini. Semoga tidak menyulitkan masyarakat, terutama masyarakat yang ekonominya kurang. Dan semoga kenaikan BBM bersubsidi ini apabila jadi diterapkan oleh Pemerintah diharapkan tepat sasaran dan tidak menjadi beban para rakyat-rakyat di negeri Indonesia ini.