Halaman

Selasa, 12 Maret 2013

OPINI TENTANG ATURAN NOPOL GANJIL-GENAP DI JAKARTA

Aturan diberlakukannya nopol ganjil-genap di DKI jakarta dikabarkan untuk mengurai macet yang telah lama melanda Ibu Kota Negara Indonesia yaitu DKI Jakarta.

Opini saya mengenai aturan nopol ganjil-genap yang akan diberlakukan di DKI Jakarta ini , ya jika memang tujuannya untuk mengurai macet yang sering membuat stress warga DKI Jakarta itu dapat benar-benar terurai sebaiknya diberlakukan saja pemberian nopol ganjil-genap tersebut. Menurut saya, tidak ada salahnya untuk dicoba terlebih dahulu dalam pemberian nopol ganjil-genap pada kendaraan-kendaraan yang akan melintasi wilayah DKI Jakarta. Mari dicoba pemberian nopol ganjil-genap tersebut, dianalisa, diriset dan diberlakukan sistem-sistem yang baik untuk mengurai dan mengurangi kemacetan yang setiap hari hampir terjadi pada wilayah DKI Jakarta. Apabila setelah dicoba, dilakukan, dianalisis, dan diriset pemberian nopol ganjil-genap pada kendaraan tersebut terbilang sukses, bisa mengurai dan mengurangi kemacetan barulah tetapkan dengan benar-benar pasti pemberian nopol ganjl-genap yang akan melintasi wilayah DKI Jakarta.

Semoga pemberian nopol ganjil-genap yang akan diberlakukan di wilayah DKI Jakarta benar-benar bisa membuat lalu lintas wilayah di DKI Jakarta bebas dan terurai dari kemacetan yang menyita banyak waktu, memakan banyak waktu yang terbuang percuma karena terlalu lama bermacet-macetan dijalan. Semoga banyak hal postitif yang dihasilkan dari yang akan diberlakukannya pemberian nopol ganjil-genap di wilayah DKI Jakarta.